Kami dah menikah

Hari ini kami dah resmi menikah menurut agama/gereja, menurut pemerintah (catatan sipil), dan menurut adat simalungun. nantikan kisah2 kami setelah jadi suami istri.

Uuwaaahhhhh Dankee!!!! Hihihihi hehehehe.. mmmmm…

Uuwaaahhhhh Dankee!!!! Hihihihi hehehehe.. mmmmm.. Kekekeke...hmmh.. Senangnya.. Abis pulang makan dari mensa, tiba2 Profesor masuk, sangkain nyariin kolega, baru mau bilang kalo dia dah pulang, eh kok orang2 pada masuk ruangan. Trus waaahhh profesor ngasih bunga ama kartu. Aduh senangnya. Bunga dari profesorku, senennngg! Iya sih emang kebiasaan disini kl ada yang ulang tahun pasti

Rambutan Bang Napi

Bang Napi kemaren muncul di kantor, ceritanya sih mau minta tanda tangan buat adendum kontrak, terus ada beberapa urusan kantor lainnya. Bang Napi setelah meletakkan dokumen di tempat pak manajer, trus dia ke oil center buat ngurusin yang lain, tiba-tiba pas pulang... dia bawa sekantong rambutan. Kirain bakal oleh-oleh anak istri di Prabumulih, ternyata buat kita-kita di Kwarnas.

Berhubung mejaku emang sangat homy buat mangkal anak-anak BPS TI yang dinas kemari, maka rambutan itu juga mangkal di atas mejaku. So... aku (dan laptopku si Dell-Takodel-Kodel) lah yang paling banyak menikmati rambutan bang Napi tadi. Yang lain cuma sambil numpang lewat aja ngambilin rambutannya (eh tapi banyak juga loh... ada mbak Ray, Dudut, mas Tedjo, bu Elida, pak Hestu, bahkan kak Uki juga ikutan makan).

Rambutannya bener-bener sip... rambutan rapiah, ngelotok banget, bijinya kecil-kecil, manis lagi. Sampe-sampe kuku tanganku yang baru paginya dipotong (maklum... sorenya mau les piano, harus bersih dan rapi kukunya) jadi perih-perih.

Keesokan paginya... Wualaaahh.... aku mules-mules... dalam perjalanan ke kantor pun aku milih tidur sambil mlungker sampe-sampe kemejaku lecek-lecek... Wah... gawat nih, kebanyakan makan rambutan kali yeee.... siangnya hujan turun dengan deras. Aku sampe males keluar... ngebayangin kalo ikutan pak Unggul atau pak Yus keluar ke Dephub, kayaknya bakalan tambah mules kena dingin... Jadinya makan siangku cuma kue bolu rasa keju aja hari ini...

Huhuhuy... Bang Napi... Rambutanmu yummy tapi bikin mules... atau karena aku gak cuci tangan dulu ya sebelum makan rambutan? Abis megang laptop, abis megang galon aqua, abis megang koran, terus langsung makan rambutan...??

time is like a river that flow swift and sure in one direction

"we're all make mistakes. some are small, some are large"
kaileena - prince of persia the two thrones


"most people think time is like a river
that flow swift and sure in one direction"
prince of persia - prince of persia the two thrones



having finished playing the trilogy of prince of persia (id est.: the sands of time, warrior within, and the two thrones) and watched series Tru Calling, it makes me think that why would people want to reverse the time?

in PC game trilogy game of persia, the prince it self made mistakes by opening the sand gate with dagger of time. the sands infected people all around babylon and mess is all around. in warrior within, the prince try to undone his mistake by preventing the creation of sand of time itself. he thought that if there is no sand of time, there will be no messsing stuff in babylon. though, he's wrong. the old man said, what is written in fate cannot be changed. in last trilogy episode, prince was sure that babylon is stay in peacefull world, but he's wrong coz the fate of babylon is already written and it can't be change...


mistakes can't be undone, prince!


enough with game, now let see what Tru Davies' ability. she could relived the day. rewinding the day to save people that is taken not in their time. yupe! she thought that all people is died only if their time is come. those who died not in their time would asked her for help. funny though, but cool. imagine that you could change your time of death :) but, on last episodes Tru met Jack Harper whose same ability as hers. But, on contrary, as Third Newton Laws of Motion: every great force must have the opposite for balancing the universe. Tru tried to save people's live and prevent it to be happened while Jack ensure that everything is died as before they reliving the day.

well, those stories are imaginary. not in a chance to be happened it this real world. Islam taught the believer's that time is like sword, if you can't manage it, it will harm you. And it stated in Holy Qur'an in Surah Al 'Ashr (103:1-3): "[1]By the time of the afternoon! [2]Surely, the human is in a (state of) loss [3]except those who believe and do good works and charge one another with the truth and charge one another with patience."

yeah, time.. mostly human's problems are dealing with time. Some people wishes that as if they had enough time to do everything, some wishes that they could back thru time and fixed everything was wrong, and so on.

since the time is flowing to one direction only, let's manage our time wisely :) do something useful, anything that could be useful. learn everything you need to know. everything. all people has same time, i.e 24 hours a day, 7 days a week. why cant we do something that others can do?

mistakes can't be undone, prince!

oh, did i quote it again? :) yeah, this part... all mistakes that has been happened can't be undone, prince! let be happened, happened. mistakes could be accompanied by things called "forgiving", right? ask for their forgive. insulted by our infringed statement sometimes more and more painful than a scratch from a sword. a wound from a sword could be heal with some medicine, but where could you find a medicine if one's get insulted by us?


by the river of time that flow swift and sure in one direction, i would like to say:

happy islamic new year 1428H

i, personally, ask for your forgive for the mistakes i've done. may Allah gives us a better time this year

time is like a river that flow swift and sure in one direction

"we're all make mistakes. some are small, some are large"
kaileena - prince of persia the two thrones


"most people think time is like a river
that flow swift and sure in one direction"
prince of persia - prince of persia the two thrones



having finished playing the trilogy of prince of persia (id est.: the sands of time, warrior within, and the two thrones) and watched series Tru Calling, it makes me think that why would people want to reverse the time?

in PC game trilogy game of persia, the prince it self made mistakes by opening the sand gate with dagger of time. the sands infected people all around babylon and mess is all around. in warrior within, the prince try to undone his mistake by preventing the creation of sand of time itself. he thought that if there is no sand of time, there will be no messsing stuff in babylon. though, he's wrong. the old man said, what is written in fate cannot be changed. in last trilogy episode, prince was sure that babylon is stay in peacefull world, but he's wrong coz the fate of babylon is already written and it can't be change...


mistakes can't be undone, prince!


enough with game, now let see what Tru Davies' ability. she could relived the day. rewinding the day to save people that is taken not in their time. yupe! she thought that all people is died only if their time is come. those who died not in their time would asked her for help. funny though, but cool. imagine that you could change your time of death :) but, on last episodes Tru met Jack Harper whose same ability as hers. But, on contrary, as Third Newton Laws of Motion: every great force must have the opposite for balancing the universe. Tru tried to save people's live and prevent it to be happened while Jack ensure that everything is died as before they reliving the day.

well, those stories are imaginary. not in a chance to be happened it this real world. Islam taught the believer's that time is like sword, if you can't manage it, it will harm you. And it stated in Holy Qur'an in Surah Al 'Ashr (103:1-3): "[1]By the time of the afternoon! [2]Surely, the human is in a (state of) loss [3]except those who believe and do good works and charge one another with the truth and charge one another with patience."

yeah, time.. mostly human's problems are dealing with time. Some people wishes that as if they had enough time to do everything, some wishes that they could back thru time and fixed everything was wrong, and so on.

since the time is flowing to one direction only, let's manage our time wisely :) do something useful, anything that could be useful. learn everything you need to know. everything. all people has same time, i.e 24 hours a day, 7 days a week. why cant we do something that others can do?

mistakes can't be undone, prince!

oh, did i quote it again? :) yeah, this part... all mistakes that has been happened can't be undone, prince! let be happened, happened. mistakes could be accompanied by things called "forgiving", right? ask for their forgive. insulted by our infringed statement sometimes more and more painful than a scratch from a sword. a wound from a sword could be heal with some medicine, but where could you find a medicine if one's get insulted by us?


by the river of time that flow swift and sure in one direction, i would like to say:

happy islamic new year 1428H

i, personally, ask for your forgive for the mistakes i've done. may Allah gives us a better time this year

Martupol dan Adat Pernikahan Simalungun

Martupol adalah sebuah acara perjanjian pernikahan di Gereja (dalam hal ini GKPS), di mana calon mempelai harus membacakan janji akan menikah, menandatangani surat perjanjian, dan sekaligus sebagai pengumuman kepada jemaat gereja kalau ada yang mau protes (speak now or forever hold your peace). Tanggal 19 Januari 2007 kemarin, acara martupol sudah kami jalani dan berjalan dengan baik. Selesai acara gereja, kami menjalani acara adat batak, khususnya simalungun berupa acara pajabu parsahapan dan maralop yang disederhanakan. Walaupun gue pernah punya keinginan untuk tidak [...]

Hore…ada Mbak Lanni…

Bulan kemarin Rafi kedatangan tamu dari jauh. Mama Mei datang dari Semarang ama Om Dedy, Nenek Agus, dan Mbak Lanni. Mama Mei ini temen dekatnya Bunda Rafi waktu SMA dulu. Wah...Rafi seneng banget karena biasanya teman Rafi udah pada gede2 yaitu Om2 yang pada kerja di Suteki dan Codena. Karena ada Mbak Lanni jadi Rafi nggak sendiri lagi maennya. Mbak Lanni udah bisa jalan jadi nggak bisa diam. Rafipun ngikutin terus kemana Mbak Lanni pergi. Kami berdua tak terpisahkan. Kalau yang satu hilang dari pandangan, yang lain pasti nyari. Kami juga kompakan berantakin mainan yang ada. Hehehe...

Selain di rumah jadi rame, Rafi juga diajak jalan2 ke BSM. Rafi, Mbak Lanni ama Mama Mei dan Om Dedy naik halilintar. Sebenarnya Rafi pengen naik kuda komidi putar tapi Mbak Lanni nggak mau. Jadi cuma foto naik mobil2an aja.


Pulang ke rumah capek juga ya biarpun digendong ama Bunda. Baring dulu ah...kita istirahat dulu ya Mbak... eh tapi Mbak Lanni masih ngajakin main.


Ya udah deh kita main lagi. Eh.. foto ama Om Dedy ah... Ini dia nih Om Dedy, ayahnya Mbak Lanni. Mirip ya ama Mbak Lanni. Hehe...


Setelah capek main seharian akhirnya bobo juga deh. Tadinya Mbak Lanni bobo duluan. Karena sepi nggak ada temen main akhirnya Rafi ikutan bobo juga. Biarpun bobo, tetep aja nggak mau jauh2. Untung pulas semua tidurnya jadi nggak tendang-tendangan. Hehe...
Udah ya ceritanya, Rafi bobo dulu... Zzzz...

Hore…ada Mbak Lanni…

Bulan kemarin Rafi kedatangan tamu dari jauh. Mama Mei datang dari Semarang ama Om Dedy, Nenek Agus, dan Mbak Lanni. Mama Mei ini temen dekatnya Bunda Rafi waktu SMA dulu. Wah...Rafi seneng banget karena biasanya teman Rafi udah pada gede2 yaitu Om2 yang pada kerja di Suteki dan Codena. Karena ada Mbak Lanni jadi Rafi nggak sendiri lagi maennya. Mbak Lanni udah bisa jalan jadi nggak bisa diam. Rafipun ngikutin terus kemana Mbak Lanni pergi. Kami berdua tak terpisahkan. Kalau yang satu hilang dari pandangan, yang lain pasti nyari. Kami juga kompakan berantakin mainan yang ada. Hehehe...

Selain di rumah jadi rame, Rafi juga diajak jalan2 ke BSM. Rafi, Mbak Lanni ama Mama Mei dan Om Dedy naik halilintar. Sebenarnya Rafi pengen naik kuda komidi putar tapi Mbak Lanni nggak mau. Jadi cuma foto naik mobil2an aja.


Pulang ke rumah capek juga ya biarpun digendong ama Bunda. Baring dulu ah...kita istirahat dulu ya Mbak... eh tapi Mbak Lanni masih ngajakin main.


Ya udah deh kita main lagi. Eh.. foto ama Om Dedy ah... Ini dia nih Om Dedy, ayahnya Mbak Lanni. Mirip ya ama Mbak Lanni. Hehe...


Setelah capek main seharian akhirnya bobo juga deh. Tadinya Mbak Lanni bobo duluan. Karena sepi nggak ada temen main akhirnya Rafi ikutan bobo juga. Biarpun bobo, tetep aja nggak mau jauh2. Untung pulas semua tidurnya jadi nggak tendang-tendangan. Hehe...
Udah ya ceritanya, Rafi bobo dulu... Zzzz...

Untung Aku Bukan Pujangga…

Setelah membaca postingan blog-ku dari jaman cabe belum pedes sampe yang terkini, aku berkesimpulan... bahwasanya... untung saja aku memilih profesi sebagai praktisi IT, bukan sebagai pujangga. Wehehehe...

Kalo aku jadi penulis novel, mungkin bakalan membuat ceritanya gak utuh, seperti tokoh-tokoh sinetron yang suka aku cela-cela. Di sinetron itu umumnya tokohnya tidak seperti manusia seutuhnya: gak seimbang. Kalo yang namanya manusia dalam kehidupan sehari-hari itu kan punya sisi baik, tapi ada juga sisi buruknya. Kalo di sinetron itu kebanyakan tokohnya unbelievable banget. Yang jahat ya jaaahhhaaattt... banget, yang baik ya baaaiiikkk banget, sampe-sampe terlalu lemah dan gak bisa melawan ketika tertindas.

Terus ceritanya juga cenderung kayak fairy tale. Kalo tadinya menderita, atau miskin, terus di akhir film... doeng-doeng... tau-tau udah makmur, entah itu karena terima warisan, atau karena penyebab lain. Jarang banget yang cerita ttg juragan lele yang tadinya gak punya apa-apa, terus setelah bertahun-tahun membangun bisnis lele dari 1 kolam saja akhirnya sekarang jadi konglomerat lele [sampe sekarang masih terkagum-kagum, padahal ketemu the real life person-nya udah tahun 2001].

Tulisanku juga gak komplit, hanya bercerita ttg sisi menyenangkan dari kehidupan, aku cenderung gak menuliskan hal-hal yang kurang menyenangkan, gak seperti kehidupan seutuhnya. Kenapa? Gak tauk pastinya kenapa... Mungkin karena aku memang ingin selalu menganggap bahwa kehidupan ini menyenangkan. Kalopun ada hal yang tidak menyenangkan buat aku, aku coba untuk membuatnya jadi menyenangkan dengan memandangnya dari sisi lain (humor misalnya), sedangkan hal-hal yang tidak menyenangkan yang kulihat terjadi di sekitarku (tidak kualami sendiri), gak tega untuk menuliskannya kembali.

Peristiwa kurang menyenangkan yang ditulis untuk kutertawakan sendiri contohnya adalah: tragedi orkestra mbak WK, ancaman bom di kwarnas. Hal-hal kurang menyenangkan lainnya, yang gak mungkin ditulis dari kacamata humor, akhirnya gak masuk ke dalam blog-ku. Kalopun aku nyoba menuliskannya (contoh: tentang gusuran kaki lima di jalan buncit), hasilnya gak memuaskan gitu loh, karena gak tega sama obyeknya, gak tega juga sama yang baca.

Pujangga-pujangga atau penulis-penulis jagoan umumnya bisa membuat tulisan yang mengena, yang menyentuh para pembacanya... mereka mengambil bahan juga dari peristiwa-peristiwa kurang enak yang terjadi pada diri mereka atau lingkungan sekitar mereka (gak cuma yang enak-enak aja to...). Kemudian mereka mengekstrak hikmah, pelajaran, dan makna dari kejadian tersebut. Itu yang membuat kisah mereka menjadi komplit, utuh, seimbang.

Kesimpulannya... untung saja aku menulis memang hanya untuk iseng-iseng, ada yang baca ya sukur... ga ada yang baca ya udah. Lebih banyak berisi laporan, pikiran gak jelas, untuk hiburan pribadi semata, ntar kalo udah agak lama kubuka-buka lagi untuk diketawain sendiri (tapi belum gila loh...). Kalo tulisanku jelek, garing, kurang mengena, atau malahan mirip source code program, ya dilarang protes, karena ini memang blog-nya seorang praktisi IT (tapi tidak berbicara tentang IT), bukan blog-nya seorang pujangga... Weekkkk... :-P

gw masih nyantai lho… beneran.. :)

akhirnya kesampaian juga untuk ‘reuni’ kecil-kecilan dengan temen-temen kuliah gw meski baru awal tahun 2007, ada beberapa execuse untuk tidak bisa dateng dengan alasan sibuk :P hayo, siapa yg udah mulai sibuk di tahun 2007 ini silakan ngacung? :D

awalnya sih, direncanakan untuk menjadikan TIS Square sebagai TKP [tempat ketemuan peserta]. udah gw buatin petunjuknya bagi yang gak tau dimana TIS Square, dan gw sekali lagi tegaskan bahwa TIS Square ada di MT Haryono, bukan di TB Simatupang [hehehe, iya kan, ki?] gw sih gak keberatan ke sono, toh deket rumah kos. Lagian ada gadis mungil, eh ibu muda, yg ngakunya bisa dateng kalo di TIS Square. Alasannya simple, karena tempat itu tepat di depan kantornya...


pun demikian, secara yang lain keberatan karena jauh dan diluar kesepakatan awal yaitu di sekitar thamrin-sudirman, maka TIS Square dipindahkan ke EX. Pilihan gadis tinggi putih nan cantik yang dianggap sebagai pegawai negeri ini pun pupus sudah, karena senayan city juga nggak terletak di sudirman-thamrin J sori ya ca, gw tau lu ama cahyo blom ke pernah ke sana... kapan-kapan aja deh ke sensi-nya yak ;)


tapi, di luar rencana ternyata sang bintang tamu sudah datang duluan ke TKP. pun di awal perjanjian, secara konsensus kami sepakat untuk bertemu di EX, sang bintang tamu dari Italy ini memutuskan untuk menunggu di Starbucks Plaza Indonesia [inget ya ki, Plaza Indonesia, bukan EX :P]. ini pun memaksa seorang lulusan SMA terbaik di Magelang yang sudah makin tambun ini berjalan dari EX ke Plaza Indonesia. Gak begitu jauh kan, Yo? Hehehe


di Plaza Indonesia, itu udah kaya gerombolan bandit aja yg menuh-menuhin koridor. Ada yg bawa tas segede-gede gambreng, ada yg hobinya ngalangin jalanan orang.. karena masih juga belum bisa memutuskan dimana tempat yg bisa digunakan untuk menampung orang-orang yg ngobrolnya aja kaya berantem :P setelah menunggu didil dan istrinya nan cantik itu datang, kami mengambil alih beberapa meter persegi di sebuah sudut lapangan makanan yang bernama lada merah.


ini beberapa screenshot dari perhelatan akbar :P dibilang akbar karena biasanya yang ngumpul paling2 Cuma 4 orang, sekarang udah kaya konferensi black hat aja...







itu untuk gambar pasangan-pasangan baru kita, nah untuk gambar tampang-tampang narsis ada di bawah ini....

<-- dari kiri ke kanan: adri, veri (IF99), cahyo, cica, shinta, ekki, iqbal, yudis, didil, tintin

dari kiri ke kanan-->
yah, tebak aja lah ndiri... masih sama ini kok tampang-tampangnya :)

nb:
ada yang mo nambahin poto-potonya? eh, di atas itu tata bahasanya si shinta lho... jd gw cuma minjem gramarnya doang :)